Rabu, 28 Oktober 2020

Cara Membeli Paket Kuota Conference (include dalam Paket Kuota Belajar) My Telkomsel

#KuotaBelajar, #VideoConfrence, #Telkomsel

Kegiatan belajar dan bekerja dari rumah telah berlangsung sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia (Maret 2020). Karyawan, Mahasiswa, Siswa, Guru dan Dosen di Indonesia dan seluruh dunia terpaksa mengalami perubahan drastis dalam proses bekerja dan belajar-mengajar. Perubahan cara bekerja dan belajar ini harus tetap dijalankan selama pandemi Covid-19 belum mereda. 

Perubahan drastis dalam proses bekerja dan belajar-mengajar ini memerlukan biaya yang cukup besar pada konsumsi kuota Internet, karena sebagian besar paket Internet di Indonesia berbasis kuota, disamping aplikasi realtime video dua-arah memerlukan konsumsi kuota yang besar. Dapat dibayangkan bila dalam 1 jam video conference, asumsi minimum bandwidth 0,5GB, dan sehari diperlukan waktu belajar 3-4 jam, maka sehari diperlukan kuota 2GB, bagaimana dengan sebulan bisa menjadi estimasi 40Gb dengan 20 hari efektif. 

Rata-rata harga provider Internet yang masih di angka Rp. 5,000 sd Rp 12,000 per GB bisa menyebabkan biaya yang dipenuhi untuk satu orang dalam keluarga yang menggunakan Internet Provider Mobile mencapai Rp 250,000 s/d Rp 400,000 sebulan, apalagi misal dalam 1 keluarga ada 2-4 orang yang memerlukan kuota berbasis Mobile ini. Bagi Keluarga yang menggunakan Provider Internet Kabel (Fiber Optic, HFC, dll) tentu sudah mendapatkan solusi dengan harga yang tetap seperti sebelumnya, namun bagi keluarga yang belum terjangkau layanan Internet Kabel akan mengalami peningkatan pengeluaran yang signifikan. 

 Kombinasi Subsidi Kuota Internet oleh pemerintah dan Aplikasi Video Conference yang berjalan diatasnya menjadi solusi di tengah perubahan akibat pandemi Covid-19 ini. Adanya program pemerintah untuk bantuan subsidi kuota Internet juga merupakan sesuatu yang dapat dimanfaatkan Karyawan, Mahasiswa, Siswa, Guru dan Dosen di Indonesia dalam mengurangi beban akibat pandemi Covid-19 ini dengan Cara Membeli Paket Kuota Conference My Telkomsel. Bagi Sahabat yang selama ini menggunakan provider Telkomsel dapat membeli paket Paket Kuota Conference (yang include dalam Paket Kuota Belajar) terjangkau untuk mendukung pekerjaan dan pembelajaran jarak jauh menggunakan aplikasi Zoom, Cisco Webex, Microsoft Teams, Cloudx, Google Meets,  dan Umeetme. Cara Membeli Paket Kuota Conference (yang termasuk dalam Paket Kuota Belajar) di My Telkomsel adalah sebagai berikut: 
 1. Buka MyTelkomsel 
2. Klik Buy Package (Beli Paket) 
3. Pilih Internet , Menu Pendidikan 
4. Pilih paket sesuai kuota, dan Beli 
5. Selesai

Untuk lebih detailnya simak video Cara Membeli Paket Kuota Conference di My Telkomsel  berikut: 


cara beli kuota telkomsel murah, cara beli kuota belajar telkomsel, cara beli kuota belajar 2020, kuota belajar telkomsel, paket vicon telkomsel, paket video conference telkomsel, beli paket zoom telkomsel, cara beli paket zoom telkomsel, cara beli paket data cloudx telkomsel, paket data zoom, paket data zoom telkomsel,paket data zoom operator, mbjj telkomsel, cara beli paket zoom meeting, kuota zoom telkomsel, paket kuota pelajar, paket kuota pelajar telkomsel
Related Post:

Tidak ada komentar: