Mempararelkan Transfer File Fillezilla FTP (File Transfer Protocol)

Berapa file dapat anda transfer pararel melalui FTP (File Transfer Protocol) kesayangan anda? Kebanyakan program FTP yang ada saat ini merupakan program Open Source. Transfer file merupakan kegiatan penting dalam dunia Internet dan Web. Transfer File juga merupakan suatu kegiatan untuk mengupdate situs dan website.

Kebanyakan Setting FTP setelah selesai di Install memiliki settingan agar hanya dapat melakukan uploading sebuah File saja ke Server. Tentu saja hal ini akan mamakan waktu lama saat melakukan uploading file. Beberapa File akan antre hanya untuk menunggu giliran setelah sebuah file selesai di transfer.

Transfer file secara paralel dapat kita atur dalam settingan FTP. Salah satu Program Client FTP yang mudah digunakan adalah Filezilla FTP Client. Program ini mudah digunakan dengan sisi cient dan server. Bagi Pemula dan newbie, dijamin penggunaan Filezilla sangat mudah, karena dapat digunakan dengan menggeser folder dari server ke Client atau sebaliknya.

Selain kemudahan yang dimiliki, Filezilla juga dapat disetting untuk dapat melakukan transfer beberapa file secara pararel. Maksud pararel di sini adalah beberapa file dapat ditransfer dalam satu waktu tanpa harus saling mengantre.

Tanpa basa-basi lagi, sebenarnya settingan agar dapat melakukan transfer file secara pararel cukup mudah yaitu :

1. Edit --> Setting
2. Click Transfer
3. Ubah nilai Maximum Simultaneous Transfer (Maksimumnya 10 File secara Bersamaan)



4. Selesai.

Kini transfer file anda dari komputer Client ke Server atau sebaliknya akan menjadi lebih cepat.

Komentar FB


Probably Related Article



0 comments:

Related Posts by Categories



Widget by