Sabtu, 03 Oktober 2020

Cara Print Screen di PC/Laptop Windows 10 - Dengan Aplikasi Lightshot

Image speak more than word, mungkin ungkapan ini sering kita dengar karena pada dasarnya kita lebih mudah menangkap atau lebih cepat mempelajari hal-hal berbentuk visual. contohnya dalam hal ini pada bidang ICT, lebih mudah menangkap atau menerjemahkan hasil tangkapan layar atau print screen dibanding menerima penjelasan lisan atau paragraf.


Aplikasi Lightshot ini sangat bagus karena ringan dan bisa memberikan editing langsung dan dengan cara yang mudah. Editing dapat berupa rectangular area, panah petunjuk dan text sebelum hasil print screen dicopy paste ke powerpoint, whatsapp desktop, telegram desktop, ataupun aplikasi lainnya. 

Bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan tombol Print Screen, atau aplikasi bawaan Windows seperti Snipping Tools untuk Print Screen Windowsnya, sudah waktunya berubah Cara Print Screen (Screenshot) di Laptop Windows 10, yakni dengan menggunakan Aplikasi Lightshot karena kemudahan-kemudahan yang diberikan.

Video berikut menjelaskan Cara melakukan Print Screen (Screenshot) di Windows 10 - Dengan Aplikasi Lightshot, sekaligus menujukan kemudahan-kemudahan yang diberikan. Semoga membantu.



Bagi teman-teman yang terdesak melakukan Print Screen (Screenshot) dapat melakukannya tanpa harus melakukan instalasi aplikasi tambahan, namun akan sedikit perlu waktu editan jika memang diperlukan editan pada hasil  Print Screen (Screenshot) tersebut. Petunjukknya dapat dilihat pada tutorial Cara Print Screen di PC/Laptop Windows 10 - dengan Tombol Keyboard, dan Snipping Tools di Sini.
Related Post:

Tidak ada komentar: