Mengubah Solaris Hostname Sun Solaris

Sebelumnya hati2 melakukan pengubahan ini karena bisa saja server menjadi error, sehingga anda harus masuk dan menjalani editing pa
Dalam sistem operasi Solaris (OS), suatu proses yang kompleks diperlukan untuk mengubah hostname server. Untuk mengubah hostname di Solaris, file-file berikut harus diedit:

/etc/hosts

Ini akan menunjukkan alamat IP untuk nama host.

/etc/nodename

Hal ini mirip dengan Linux

/etc/hostname.hme0

hme0 bisa saja bernama ce0 atau yang lainnya yang merupakan primary LAN atau eth. 'hme0' adalah nama dari interface, yang dapat diambil dari 'ifconfig' perintah. Memodifikasi hostname di sini.

/etc/net/tic*/hosts

Ubah informasi semua ada di sini (3 file) untuk menyelaraskan dengan semua data dalam file yang disebutkan di atas. apabila menggunakan editor vi gunakan :n untuk lanjut ke file berikutnya

/etc/resolv.conf

Tentukan resolusi domain dan informasi DNS server di lokasi ini file.

/etc/defaultrouter

Masukkan alamat IP router default host Solaris di sini.

Setelah mengedit data pada lokasi file-file ini, pergi ke command prompt dan ketik hostname. Reboot server dan menguji perubahan untuk memastikan beroperasi dengan baik.


Sebuah OS berbasis Unix, Solaris diluncurkan oleh Sun Microsystems pada tahun 1992..


Solaris OS adalah karena populer untuk skalabilitasnya (jaringan, proses, atau kemampuan sistem untuk menangani meningkatnya multitasking), khususnya dalam Proses Scalable Arsitektur (SPARC) sistem. Solaris juga menopang server dan workstation berbasis SPARC dan x86 (instruksi yang paling komersial luas menset arsitektur dalam komputasi pribadi), yang berasal dari SunOS dan vendor sistem lainnya. Upaya yang dilakukan untuk mendukung berbagai platform lainnya.


Solaris disertifikasi melalui Spesifikasi Single Unix. Awalnya diciptakan sebagai perangkat lunak berpemilik, sekarang didukung oleh sistem dari vendor server utama. Sebagian besar codebase (semua kode sumber yang digunakan dalam membangun komponen tertentu atau aplikasi) saat ini software open-source dari program OpenSolaris.

Komentar FB


Probably Related Article



6 comments:

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...
January 10, 2011 at 9:50 PM

tutorialnya mantab sob...!
sundul aja nich :D hehehe

Agence de mode Paris said...
February 10, 2011 at 2:46 AM

You have an enormous blog. Thanks for sharing your opinion with me. I am delighted with your views.

Buy domain India said...
November 9, 2011 at 9:28 PM

Innovative thinking is the main and important aspect that will get the creative spark out.

Honeywell said...
April 1, 2012 at 5:50 AM

After reading this article i came to know that the verification system is included in here.Anyone can gather many knowledge if he reads it.



Honeywell

web design agency said...
April 22, 2012 at 7:19 AM

Excellent article.Its really a good article. It gives me lots of pleasure and interest. It’s a most important post. So i want to know some other details about this article. Thanks

Carruades de lafite Blog said...
July 6, 2012 at 1:42 AM

I can not understood your article.Plz get more valuable information about it.

Related Posts by Categories



Widget by