Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia

Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia diadakan setelah Test Bahasa Indonesia. Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia adalah English Proficiency Test, Test bahasa Inggris yang menguji kemampuan bahasa Inggris seseorang terkait dengan pekerjaan. Test ini terdiri dari 150 Soal.
  1. 50 Soal Listening
  2. 40 Soal Structure
  3. 60 Soal Reading

Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia sebenarnya ada sesi Listening, namun karena jumlah peserta dan keadaan, Panitia tentunya sudah berpikir akan hambatan yg mungkin akan dialami sehingga Sesi Listeningnya diubah menjadi dapat dibaca.

Seperti umumnya Sesi Listening, tipe soal adalah Short Conversation, dan Long Conversation. Sebelum bagian jawaban Short Conversation, ada pertanyaan What's the Man/Woman/Andi/Rika mean...?? Seperti layaknya Listening TEST TOEFL atau Ujian Akhir SMU / SMK. Untuk bagian Long Conversation, Kita membaca percakapan yang lebih panjang dan menjawab beberapa soal terkait Long Conversation tersebut.

Pada Sesi Structure, kita akan dihadapkan pada soal Tenses dan Structure kalimat yang salah. Bagian ini menurut saya sulit dan kebanyakan hanya menebak, padahal seharusnya soal bagian ini tidak boleh demikian. Kita harus mengetahui Tenses and Structure in English dengan baik.

Pada bagian Reading terdiri dari 60 soal. Bayangkan anda harus membaca banyak wacana dalam Bahasa Inggris saat konsentrasi sulit fokus karena hari sudah menjelang sore dan belum makan siang. Tapi seharusnya itu bukan alasan. Pada bagian reading, tentunya teknik harus kita kuasai dengan membaca soal terlebih dahulu, baru kemudian turun ke soal. Teknik ini saya rasa cukup berhasil dan saya mampu menjawab banyak pada bagian reading. Namun demikian kemampuan Bahasa Inggris yang saya miliki masih sangat minim sehingga kebenarannya belum pasti.

Sesi Reading memang melelahkan. Sebenarnya penguasaan sesi Structure adalah hal yang bagus karena kita dapat menjawab soal tanpa konsentrasi yang besar seperti bagian Reading yang wacananya cukup panjang dan banyak.

Dilihat dari bobot dan materi Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia / English Proficiency Test memang Sulit dan Perlu Persiapan Matang layaknya kita ingin sukses TEST TOEFL untuk masuk perguruan tinggi Terkemuka di Luar Negeri.

Komentar FB


Probably Related Article



0 comments:

Related Posts by Categories



Widget by