Award Untuk Para Blogger

Hari ini saya mendapatkan award Yuda. Saya kurang mengerti kenapa saya dianugerahi award sama Yuda, mungkin karena kebaikan Yuda. Saya ucapkan terima kasih kepada Yuda yang sudah sudi mencantumkan nama saya sebagai penerima awardnya. Selain dapat award, saya juga dapat amanah dari Yuda, untuk menyebarkan award ini kepada sobat-sobat blogger yang lain. Oleh karena itu, sebagai tanda persahabatan saya anugerahkan award ini kepada sahabat-sahabat saya berikut ini :


  1. Celebryti
  2. !Rchymera!
  3. Stellacyan
  4. bamz
  5. Indonesia Raya
  6. Azwaramril
  7. Buitenzblog
  8. Computer Product Review
  9. Catatan Pelajar Gokil
  10. delia-shuningtyas
-=Award for you=-



Kepada sahabat-sahabat saya diatas, silahkan diambil awardnya. Untuk sahabat-sahabat blogger yang belum tercantum namanya, bila tertarik saya persilahkan untuk mengambil award ini dengan senang hati.

Award ini sendiri merupakan Award yang ber-backlink, maka sahabat blogger yang menerima award ini akan secara otomatis mendapatkan backlink, dan jika kita mengikuti aturannya secara tepat maka blog kita akan mendapatkan banyak backlink dalam waktu yang singkat. Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :


  1. Master Go Master
  2. Blogger Kuningan
  3. Harits's blog
  4. Bojong Art Gallery
  5. Bocil's blog
  6. Perawatan AC
  7. Harto Hadi
  8. Mascipul
  9. Yuda
  10. Picas


Aturannya begini : sebelum anda meletakkan link di atas, anda harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link anda sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah 1.953.125. Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link, blog/website anda di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.

Selamat berbagi award...

Salam hangat blogger...

Mengecek Sisa Fair Use Packet Telkomsel Flash Unlimited Bulanan dengan Modem Huawei E220

Mengecek Sisa Fair Use Packet Telkomsel Flash Unlimited Bulanan adalah satu cara terbaik untuk penghematan pengguanaan Quota, apalagi jika kita ingin berhemat dan selalu dalam range Quota dan kecepatan yang diperoleh bagus.

Caranya adalah dengan menggunakan perintah
UL
< spasi > INFO

dan mengirimkannya ke 3636 dari kartu Telkomsel Flash anda.

Jika menggunakan Modem tentunya lebih mudah lagi.
1. Buka Software Modem yang terkait SMS / Message

Sisa Fair Use, Packet Telkomsel Flash, Unlimited Bulanan, SMS Modem Huawei E220
2. New Message and Send
Sisa Fair Use, Packet Telkomsel Flash, Unlimited Bulanan, SMS Modem Huawei E220
3. View
Sisa Fair Use, Packet Telkomsel Flash, Unlimited Bulanan, SMS Modem Huawei E220

Sisa Fair Use, Packet Telkomsel Flash, Unlimited Bulanan, SMS Modem Huawei E220

Test Potensi Akademik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia

Test Potensi Akademik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia diadakan setelah Test Bahasa Inggris (English Proficiency Test), namun pada hari berikutnya.

Test Potensi Akademik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia masih ingat dengan agak baik karena Test Potensi Akademik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ini saya tulis kurang dari 2 jam setelah pelaksanaannya..

Jenis Soal
  1. Persamaan kata
  2. Lawan Kata
  3. Kesetaraan
  4. Wacana Bahasa Indonesia (cukup panjang)
  5. Matematika
  6. Persamaan Linear
  7. Perhitungan Sudut, Segitiga
  8. Logika / Penalaran
  9. Membayangkan Ruang 3 Dimensi (Dadu dan Baling-Baling Kincir 3D)
  10. Test Gambar-Gambar seperti Test IQ.
Jangan meremehkan persamaan kata, kata-kata yang dimunculkan aneh dan bahkan tidak pernah saya dengar sebelumnya. Mungkin para pembaca pernah mendengarnya tapi saya mengakui test ini benar-benar sengaja dibuat sulit untuk menyeleksi peserta

1. contoh soal persamaan kata dan lawan kata dan kesetaraan (hampir 70 soal)
Rekonsiliasi = ....
Enigma = ...
absurd = ....
keynote speaker = ...
Elevasi = ...
labil >< ... Panas : Api = .... : ..... dll...sulit mengingat dikala mau diingat.. 2. Contoh soal matematika hitung-hitungan biasa
  • 544 kuadrat - 456 kuadrat = .... dan banyak hitung-hitungan biasa lainnya termasuk perhitungan persen dan pecahan
  • Deret angka 2 5 3 6 4 7 ....(5) dan tipenya lbh sulit tentunya..
  • jika x = 2/3 dari z dan z = 3/4 dari y, maka
a. x <> y
c. x = y
d. x = 3y-2
e. tidak dapat didefinisikan

ada banyak jenis soal demikian..

3. Soal 3 Dimensi berupa dadu dan kincir angin yang terdiri dari 4 kipas. sayang sekali saya ngawur pada soal ini.

4. Contoh Soal Penalaran

Premis Mayor :Semua Anggota DPD adalah anggota MPR
Premis Minor:Semua Anggota DPR adalah anggota MPR
Premis : ...
Premis : Beberapa Anggota DPD pernah menjabat sebagai anggota Parpol

Kesimpulan :Beberapa Anggota MPR pernah menjabat sebagai anggota Parpol..

a. Kesalahan Premis Mayor
b. Kesalahan Premis Minor
c. Kesalahan Kesimpulan
d. ...
e. tidak terdefinisi..

5. Test IQ berupa gambar yang dirotasi, jumlah ditambah 1 setiap perubahan dsb.

Perlu sekali diperhitungkan waktu yang diberikan sangat sedikit, jadi anda sulit untuk menjawab semua soal.

  1. 60 Menit untuk 90 soal Kemampuan Bahasa
  2. 60 Menit untuk 90 soal Matematika
  3. 60 Menit untuk 70 soal IQ
Jadi strategi bila sudah kepepet waktu dan tidak mampu memikirkan adalah pukul rata dengan jawaban yang sama. ^^. A semua, B Semua atau C, D, E semua tinggal pilih agar lebih beruntung daripada mengosongkannya.

Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia

Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia diadakan setelah Test Bahasa Indonesia. Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia adalah English Proficiency Test, Test bahasa Inggris yang menguji kemampuan bahasa Inggris seseorang terkait dengan pekerjaan. Test ini terdiri dari 150 Soal.
  1. 50 Soal Listening
  2. 40 Soal Structure
  3. 60 Soal Reading

Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia sebenarnya ada sesi Listening, namun karena jumlah peserta dan keadaan, Panitia tentunya sudah berpikir akan hambatan yg mungkin akan dialami sehingga Sesi Listeningnya diubah menjadi dapat dibaca.

Seperti umumnya Sesi Listening, tipe soal adalah Short Conversation, dan Long Conversation. Sebelum bagian jawaban Short Conversation, ada pertanyaan What's the Man/Woman/Andi/Rika mean...?? Seperti layaknya Listening TEST TOEFL atau Ujian Akhir SMU / SMK. Untuk bagian Long Conversation, Kita membaca percakapan yang lebih panjang dan menjawab beberapa soal terkait Long Conversation tersebut.

Pada Sesi Structure, kita akan dihadapkan pada soal Tenses dan Structure kalimat yang salah. Bagian ini menurut saya sulit dan kebanyakan hanya menebak, padahal seharusnya soal bagian ini tidak boleh demikian. Kita harus mengetahui Tenses and Structure in English dengan baik.

Pada bagian Reading terdiri dari 60 soal. Bayangkan anda harus membaca banyak wacana dalam Bahasa Inggris saat konsentrasi sulit fokus karena hari sudah menjelang sore dan belum makan siang. Tapi seharusnya itu bukan alasan. Pada bagian reading, tentunya teknik harus kita kuasai dengan membaca soal terlebih dahulu, baru kemudian turun ke soal. Teknik ini saya rasa cukup berhasil dan saya mampu menjawab banyak pada bagian reading. Namun demikian kemampuan Bahasa Inggris yang saya miliki masih sangat minim sehingga kebenarannya belum pasti.

Sesi Reading memang melelahkan. Sebenarnya penguasaan sesi Structure adalah hal yang bagus karena kita dapat menjawab soal tanpa konsentrasi yang besar seperti bagian Reading yang wacananya cukup panjang dan banyak.

Dilihat dari bobot dan materi Test Bahasa Inggris Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia / English Proficiency Test memang Sulit dan Perlu Persiapan Matang layaknya kita ingin sukses TEST TOEFL untuk masuk perguruan tinggi Terkemuka di Luar Negeri.

Test Bahasa Indonesia Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang pertama adalah Test Bahasa Indonesia. Soal bahasa Indonesia Berjumlah 75 Soal yang dapat kita kerjakan selama 2 jam.

Soal Soal bahasa Indonesia sendiri cukup bervariasi dari makna Awalan, Imbuhan atau Akhiran, Membaca Statistik Grafik dan tentunya soal membaca wacana dalam bahasa Indonesia.

Sebagian besar peserta akan menyelesaikan Test Bahasa Indonesia Badan Pemeriksa Keuangan ini sebelum waktunya, jadi sebaiknya kita jangan ketinggalan. Ada saja orang-orang yang mencoba menjatuhkan mental lawan dengan cara bekerja secepat mungkin dan jauh-jauh waktu sebelum test berakhir orang tersebut sudah bersantai-santai. Sebagai Orang Indonesia tentunya kita tidak akan mengalami kesulitan dalam Test bahasa Indonesia Ini.

Menjatuhkan mental lawan tidak tepat dilakukan pada Test Bahasa Indonesia Badan Pemeriksa Keuangan, karena waktu yang tersedia cukup banyak dan kemampuan berbahasa Indonesia lawan kita yang notabene orang Indonesia relatif sama.

Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia tahun 2009 diadakan secara serentak di seluruh indonesia pada hari Sabtu dan Minggu, 21 dan 22 November 2009. Untuk wilayah Bali, Test diadakan di GOR Purna Kridha, Jl. Raya Kerobokan, Badung.

Materi Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuanganterdiri dari :
  1. Tes Bahasa Indonesia.
  2. Test Bahasa Inggris (English Proficiency Test), dan
  3. Test Potensi Akademik.
Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini telah berlangsung dengan baik. Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini termasuk test CPNS yang berkelas. Dari segi pemilihan lokasi, Panitia dan tentunya materi dan bobot Soal-soal yang diberikan. Bagi saya yang mengikuti test ini untuk pertama kali merasa cukup sulit dan memang kita harus mempersiapkan strategi sebelum menghadapi test ini.

Memang dari segi kebutuhan Pegawai, BPK sendiri tentunya harus sangat selektif dalam melakukan rekrutmen pegawai untuk mendapatkan Calon Pegawai yang berkualitas tinggi. Tidak sembarang orang yang akan menjadi CPNS di lingkungan BPK, karena tentunya pemeriksa keuangan haruslah orang yang cerdas, pintar dan memiliki personal yang bagus.

Pengumuman kelulusan Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini juga cukup lama, yaitu tanggal 28 Desember 2009, sebulan lebih beberapa hari dari tanggal ujiannya. Tes Tahap 2 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berupa Test Psikotes akan diaksanakan tanggal 9-10 Januari 2010. Tenggang waktu yang cukup lama ini kita harapkan tanpa ada permainan dan kecurangan-kecurangan yang dapat merugikan para Peserta Ujian dan BPK sendiri.

Akhir kata dari Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), semoga saya lulus, dapat mengikuti Tes Tahap 2 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan ( Test Psikotest), dan tentu saja test tahap berikutnya hingga dapat menjadi CPNS di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Semoga!!

Menghitung Umur / Usia dengan PHP

Menghitung Umur / Usia dengan PHP dapat dilakukan dengan cara yg panjang atau cara yang pendek. Menghitung Umur / Usia sering digunakan pada aplikasi sistem informasi. Beberapa aplikasi yang menggunakan Perhitungan Umur / Usia dengan PHP adalah Sistem Informasi berbasis Web.

Menghitung Umur / Usia biasanya dilakukan secara otomatis oleh program. Beberapa Pendaftaran CPNS Departemen Departemen yang dilakukan secara online menggunakan Perhitungan Umur / Usia, agar Calon Pendaftar yang sudah lewat umurnya atau belum cukup umur tidak dapat mendaftarkan dirinya..

berikut contoh syntax Menghitung Umur / Usia dengan PHP, dilakukan dengan cara singkat dan tanpa pikir panjang anda dapat menerapkannya..
[source : http://drewd.com/2006/11/03/calculating-age-in-php]


<?php
$birthdate = '1987-04-11';
$age = ((time() - strtotime($birthdate))/(60*60*24*365.2425));
echo"$age";
?>

Semoga Berhasil..

Level atau Peranan / Role Pengguna Wordpress (Administrator, Editor, Author, Contributor dan Subscriber)

Sebuah Blog dengan penulis tunggal kemungkinan memiliki produktivitas posting yang sedikit atau kecil. Kadang-kadang sekumpulan orang bekerjasama untuk mengelola suatu blog. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas Blog ataupun Website.

Salah satu Engine CMS yang memiliki kehandalan dalam pemberian peranan kepada Penggunanya adalah Wordpress. Wordpress memiliki beberapa peran user yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk produktivitas Blog atau Website.

Ada beberapa Role / Peranan yang dimiliki pengguna Wordpress diantaranya Administrator, Editor, Author, Contributor dan Subscriber.
  1. Administrator : Level atau Peranan / Role layaknya Penguasa segala hal dalam engine wordpress.
  2. Editor : Level atau Peranan Penyempurna, artinya mampu menilai layaknya suatu tulisan dimuat entah Page atau Post me-moderate comments, memanage categories, memanage tags, memanage links dan mengupload files/images. Sehingga menguasai hal terkait konten, tetapi tidak tampilan / appearance.
  3. Author : Level atau Peranan Penulis, artinya mampu menulis suatu tulisan hanya Post dan mengupload files/images terkait post itu. Author menguasai hal terkait konten dinamis sering berganti.
  4. Contributor : Level atau Peranan Pemberi, artinya mampu menulis suatu tulisan, tetapi kemudian melepaskannya untuk diolah dan dipublish Administrator, Editor, atau Author.
  5. Subscriber, Kadang untuk berkomentar atau melakukan aktifitas lain kita harus terdaftar di engine wordpress. Subscriber ini tidak dapat melakukan aktifitas metubah konten blog.
Berhati Hatilah memberi Level atau Peranan / Role pada Pengguna Wordpress, karena tentunya sangat berbahaya jika disalahgunakan.

Saran : Sebaiknya hanya ada satu administrator dalam satu engine wordpress, dan perlu kehati-hatian memberikan wewenang terhadap orang yang berperan sebagai administrator atau Editor.

This Blog Reach Page Rank 3

Page Rank 3
Actually, it was very hard work to increase Google Page Rank. But very succesfull way to get Page Rank is nice Article and Posting. People visit our blog usually search for important and usefull information.

Beside nice post and good type content, I consider Link Exchange is very sucessful way to get High Page Rank. How many site linking our site or blog. This affect how Important our blog in the web.
google analytic statistic
I consider that my site traffic is low (usually average 20 visitors a day). I focussed the visitor came from the search engine without ignore direct or referring site. The only ways to do this is produce nice article.

google analytic statistic
Because of low blogwalking activity Alexa Rank is down drastically. Busy of another activity and daily life.

Alexa Statistic
I hope with this all condition do not stop me to write and write every day.

SQL Commands for Displaying Random Record

Have you ever seen the applications that displays a random tips, messages or informations? For example, displays messages, advice or tips on web pages. Every time with or without refresh, the page displays the message, the message appears change at random.

Displaying Random Record can be made only by using SQL statement, without your hard-work to write a script or program. There is in the SQL function RAND (). This function can generate random numbers.

By default, this function will result in real numbers range from 0 - 1.

Example usage: SELECT RAND ();

SQL Commands, Random Record


Above statement will produce output random real numbers range from 0 - 1.

Function RAND () in the example above is placed in the SELECT. But you can also put it in the ORDER BY.

Example usage: SELECT * FROM table ORDER BY RAND ();
SQL Commands, Random Record
Well ... if the above statement will show a record that will be selected at random among all the records in the table.

You may then ask, what if you want to select N records at random from all that is in the table? The way that is easy enough just by adding a LIMIT command N.

Example usage: SELECT * FROM table ORDER BY RAND () LIMIT 3;

SQL Commands, Random Record

Statement on the record will show random 3.

You can also use the WHERE, as in the following statement SELECT * FROM table WHERE conditions ORDER BY RAND () LIMIT 3;

Miraculously ... let's say you choose N random records with a SQL statement above, then the N records are not the same.

Structured Song into a Chart

I dont know before that "Hey Jude" popularized by The Beatles is a simply song that can be a chart..



souce : http://ffffound.com/image/48548ef073812e9b1b723296db9b1733aa5c4710

Do the songwriter's had think about this..
Great Great Great !!!