Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia tahun 2009 diadakan secara serentak di seluruh indonesia pada hari Sabtu dan Minggu, 21 dan 22 November 2009. Untuk wilayah Bali, Test diadakan di GOR Purna Kridha, Jl. Raya Kerobokan, Badung.

Materi Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuanganterdiri dari :
  1. Tes Bahasa Indonesia.
  2. Test Bahasa Inggris (English Proficiency Test), dan
  3. Test Potensi Akademik.
Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini telah berlangsung dengan baik. Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini termasuk test CPNS yang berkelas. Dari segi pemilihan lokasi, Panitia dan tentunya materi dan bobot Soal-soal yang diberikan. Bagi saya yang mengikuti test ini untuk pertama kali merasa cukup sulit dan memang kita harus mempersiapkan strategi sebelum menghadapi test ini.

Memang dari segi kebutuhan Pegawai, BPK sendiri tentunya harus sangat selektif dalam melakukan rekrutmen pegawai untuk mendapatkan Calon Pegawai yang berkualitas tinggi. Tidak sembarang orang yang akan menjadi CPNS di lingkungan BPK, karena tentunya pemeriksa keuangan haruslah orang yang cerdas, pintar dan memiliki personal yang bagus.

Pengumuman kelulusan Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini juga cukup lama, yaitu tanggal 28 Desember 2009, sebulan lebih beberapa hari dari tanggal ujiannya. Tes Tahap 2 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berupa Test Psikotes akan diaksanakan tanggal 9-10 Januari 2010. Tenggang waktu yang cukup lama ini kita harapkan tanpa ada permainan dan kecurangan-kecurangan yang dapat merugikan para Peserta Ujian dan BPK sendiri.

Akhir kata dari Tes Tahap 1 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), semoga saya lulus, dapat mengikuti Tes Tahap 2 CPNS Badan Pemeriksa Keuangan ( Test Psikotest), dan tentu saja test tahap berikutnya hingga dapat menjadi CPNS di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Semoga!!

Komentar FB


Probably Related Article



0 comments:

Related Posts by Categories



Widget by