Tes CPNS Departemen Departemen

Begitu mendengar adanya pengumuman pendaftaran Tes CPNS Departemen Departemen di Indonesia (CPNS DEPDAGRI, CPNS DEPHUB, CPNS DEPHUT, CPNS BASARNAS, CPNS KEJAKSAAN, CPNS DEPDIKNAS, CPNS BMG, dll) Saya jadi ingin mendaftar. Bagaimana tidak, Posisi / Jabatan sebagai CPNS adalah Idaman sebagian besar Rakyat, Pemuda dan Pengangguran, tanpa kecuali Saya.

Ada banyak hal yang membuat saya merasa aneh. Bagaimana seorang yang memiliki latar belakang Ilmu dan Pengetahuan yang bagus tidak bisa mengikuti Seleksi. Misal seorang tamatan D1 katakanlah dia pintar, bagaimana bisa ikut test CPNS yang notabene mencari paling kecil pendidikan D3 dan S1.

Ada lagi sebuah kenyataan yang benar-benar membuat saya agak jengkel.. Begini...Saya akan lebih setuju apabila seorang sarjana pertanian diijinkan melamar pekerjaan sebagai Pranata Komputer atau Seorang Sarjana Teknik Informasi diperbolehkan melamar Auditor. Tapi kenyataan yang ada adalah tidak diperbolehkan!!!

Apa tidak mungkin seorang sarjana pertanian tidak bisa komputer..?? Apa tidak mungkin seorang sarjana TI tidak bisa akuntansi..?
Wong itu makanan sehari-hari semasa kuliah koq.. Anak pertanian bisa aja punya Desktop PC dirumahnya bahkan Laptop, kemungkinan saja Desktopnya rusak dan bisa benerin sendiri. Atau bahkan hobbi juga proggramming.

Panitia-panitia CPNS memang generasi tua yang konservatif dan tidak mau berubah, kurang fleksibel dengan Zaman dan keadaan, masih kuno dan mempertahankan tradisi. Atau mungkin memiliki pemikiran agar supaya antek antek, sanak keluarga bahkan sepupu mindon yang dapat PNS

Kerja jadi PNS enak dan memang kenyataannya seperti itu, g perlu mikir lagi masa depan. Masa depan ditanggung cerah, pengobatan, jaminan hari tua dan pensiun, dan sebagainya. Para PNS saat ini juga mampu menunjukkan bahwa diri mereka ada dan mampu di masyarakat, bisa beli ini beli itu, bisa bangun rumah, dsb.

Sebenarnya kalau masalah transparansi tidak perlu ditanya lagi.. Indonesia..
Kapan Mau Maju..Tapi Ga apa laah..semasih mau mencoba..semoga ada bantuan dari Yang Di Atas untuk membersihkan jalan yang kurang transparan. Semoga...


Komentar FB


Probably Related Article



0 comments:

Related Posts by Categories



Widget by