Keseharian dengan Facebook, Cek Update Status Facebook

Tidak dapat dipungkiri Facebook, yang populer dengan FB menjadi situs favorit saat ini (2008-2009 dan mungkin juga beberapa tahun kedepan..). Bagaimana tidak, setiap hari kita bisa mengaksesnya beberapa kali.

Saat pagi, kita cenderung akan melihat update status facebook ataupun mengecek notifikasi / pemberitahuan yang terjadi malam atau dini hari saat kita tertidur dan tidak di depan komputer di kantor. Sebelum makan siang, lagi-lagi saat yang tepat mengecek facebook, karena waktu sekitar 5 menit sebelum makan siang adalah sedikit waktu yang bahkan lebih dari cukup untuk mengecek update status facebook kita.

Sore hari sebelum pulang kerja, lagi-lagi saat yang tepat membuka facebook. Apa mau dikata, rasa penasaran benar-benar dimanfaatkan oleh perancang sistem facebook agar kita tetap tertarik dan penasaran terhadap update status facebook kita.

Hanya di malam hari saja dan hanya bagi yang tidak memiliki koneksi internet saja tidak dapat membuka facebook di malam hari. Bahkan lingkupnya bisa lebih dipersempit lagi, karena koneksi internet dengan HP, Blackberry dan mobile device lain dapat digunakan untuk mengecek update status facebook.

Bagaimana kita menilai entah itu suatu perilaku buruk atau tidak? tergantung apakah kita sampai dibuat gila...? tentunya kita tidak menunjukkan perilaku berlebihan terhadap hal tersebut sampai-sampai sama sekali tidak menyelesaikan pekerjaan atau hal hal lain.

Fenomena seperti ini sangat jarang terjadi karena sebagian besar orang akan mencari suatu jalan refreshing dan salah satunya membuka facebook saat kondisi kerja sudah suntuk dan tidak bergairah.

Apa yang saya tulis ini mungkin sudah ketinggalan kereta. Sebelumnya fenomena facebook bahkan sudah dijadikan lagu lagu yang cukup terkenal saat ini (08-2009), tapi daripada tidak menulis, lebih baik menulis...

Komentar FB


Probably Related Article



2 comments:

indoneter said...
August 31, 2009 at 2:48 AM

bener sob, sudah menjadi kewajiban sekarang ini..
sgala sesuatu langsung menuju ke FB..

picas said...
August 31, 2009 at 8:24 AM

Iya Benar Mas Indoneter..Coba bandingkan berapa kali kita buka halaman fb..dibanding kita membuka halaman search engine....

Related Posts by Categories



Widget by