Bali dan Nusa Tenggara

Tidak dapat dipungkiri, Bali dan Nusa Tenggara sering dikelompokkan menjadi suatu bagian yang utuh dalam Suatu ikatan tertentu seperti Wilayah Kerja. PT Telkom misalnya, menamakan Bali Nusra.

Keadaan cuaca dan suhu wilayah Bali dan Nusa Tenggara semakin ke timur semakin panas, namun perkecualian tentunya ada di wilayah pegunungan dan pedesaan dengan banyak mata air.

Beberapa keajaiban dan keindahan alam dapat ditemui di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Potensi Pariwisata sangat besar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Tidak hanya kekayaan budaya, tetapi juga kekayaan alam. Pulau Komodo, Gunung Rinjani, Pantai Kuta, Danau Kelimutu, dan lain-lain.

Wilayah Bali terkenal dengan dunia pariwisatanya, potensi tertinggi wilayah ini datang dari budaya, kemudian pesona alamya.

Wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat memiliki potensi pertanian yang sangat bagus. Gunung Rinjani sebagai gunung berapi memberikan tingkat kesuburan tanah yang tinggi. Selain kondisi kesuburan, beberapa tanaman juga sangat cocok dengan kondisi alam Lombok seperti Cabe dan Tembakau.

Wilayah Nusa Tenggara Timur memiliki kekayaan alam dan keunikan budaya yang tinggi. Pesona Alam Nusa Tenggara Timur yang paling terkenal ke seluruh dunia adalah Pulau Komodo yang bersaing menjadi 7 Keajaiban Dunia.

Besarnya kekayaan yang ada di wilayah Bali dan Nusa Tenggara seharusnya dikelola semaksimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat wilayah ini.

Komentar FB


Probably Related Article



1 comments:

stair lift said...
June 6, 2011 at 1:39 AM

Is this something like the Rio carnival in Brazil ?

Related Posts by Categories



Widget by