Minggu, 26 Juli 2009

Tes Kesamaptaan PLN Bali 2009 in Action

Seperti dugaan saya, tes Tes Kesamaptaan PLN Bali 2009 akan berat bagi tipe orang yang jarang olahraga seperti saya. Sekarang saya akan berbagi mengenai apa yang saya alami di tes itu (gaya kata-katanya seolah menyeramkan saja...). Pertama yang datang dan menjadi konsultan untuk tes ini adalah bapak dari POLDA Bali.

Test Pertama adalah Lari dalam waktu 12 menit mengelilingi Lapangan sepak bola dalam GOR Ngurah Rai yang satu kelilingnya 440 m. Waktu menunggu giliran lari ini cukup lama. Seluruh peserta yang terdiri 247 orang dibagi sekitar 40 orang setiap group. Saya ada di group 4, jadinya lama menunggu dan larinya saat matahari sudah terik. Saya cuma bisa 5 putaran. itu juga teler!!!

Sehabis lari, kemudian Pull Up (restok orang belanda bilang). Pull Up juga cm bisa 5 kali. Ada yg bisa sampai 18 kali lho..dia sih katanya Fitness.

Habis restok ada Sit Up (Bangun Lagi, Tidur Lagi, kayak lagunya Mbah Surip). Selama 1 menit saya bisa 33 kali. Gaya sit Up juga harus benar, jika salah tidak dihitung. Lanjut ke Push Up, lagi-lagi sama jika salah tidak dihitung. 1 Menit Push Up saya bisa 30 kali. itu juga pake berhenti-berhenti segala.

Habis Push Up ada test Ketinggian, namun peserta yang ikut test ini adalah yang melamar Junior Engineer dan Junior Officer. Sayangnya saya harus mengikuti tes ini karena ada di Junior Engineer. Apa boleh buat Panjat saja tangga setinggi 15 - 20 meter itu. Selesai.

Setelah ada tes kesamaptaan, Esok hari ada tes kesehatan. Kita ditelanjangi disana..Uh..Jadi takut dan malu ni..!!! Besok, 27 Juli adalah tesnya. Semoga terlewati dengan baik.
Related Post:

Tidak ada komentar: