Sampah di Linkungan Kita

Sampah membuat pemandangan menjadi tidak enak. Untuk mendapatkan pandangan yang enak perlu dibiasakan membuang sampah pada tempatnya.

Biasanya setelah melakukan kegiatan pastilah ada sampah. Kadang-kadang kita sengaja membuang semaunya agar kita dapat cepat pulang sehabis kegiatan. Wah2 ini kebiasaan buruk yang harus dihindari…

Solusi banyak dilakukan dengan daur ulang sampah. Seharusnya memang demikian. Pemisahan sampah organik dan anorganik dilakukan agar daur ulang lebih mudah. Sampah organik dapat digunakan untuk pupuk, mungkin juga bahan bakar biogas. Sampah anorganik dapat dilebur dan dibentuk ulang seperti bahan plastik.

Janganlah membuang sampah di sungai. Sampah yang dibuang disungai akan tersumbat di suatu tempat. Bila ada hujan deras, air akan meluap dan akan menimbulkan banjir.
Jika kita mampu mengolah sampah sendiri dirumah, bukankah hal itu baik, memberikan ruang lebih banyak kepada Bumi..Tidak semua tempat menjadi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dan kasihan juga orang-orang dalam suatu desa harus diusir agar wilayah mereka dapat dijadikan TPA.

Komentar FB


Probably Related Article



0 comments:

Related Posts by Categories



Widget by