Pemuda Keturunan India Pimpin IT Gedung Putih



WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya menunjuk Viviek Kundra sebagai Ketua Bidang Teknologi Informatika (CIO) di Gedung Putih. Pria keturunan India itu pun memiliki banyak agenda untuk memajukan teknologi.

"Viviek Kundra kenyang pengalaman di arena teknologi, dan dia juga berjanji untuk membuat sistem operasi pemerintahan dengan biaya yang rendah," kata Presiden AS ke-44 itu, seperti yang dikutip The Washington Post, Jumat (6/3/2009).

Vivek Kundra (Foto: Ventura Beat)

"Saya telah mengarahkan kepadanya untuk bekerja keras, agar inovasi dan kekuatan teknologi bisa meningkatkan performa dan menurunkan biaya operasi di pemerintahan," sambung Obama lagi.


Menurut Obama, pria berusia 34 tahun itu akan menjadi CIO yang memainkan peran penting. Sebab, akibat krisis ekonomi, Pemerintahan Paman Sam itu akan berjalan dengan sistem yang paling aman, terbuka, dan sefisien mungkin. Nantinya, Obama berharap pada anak muda tersebut untuk membuat kebijakan dalam melakukan investasi teknologi informasi yang mengedepankan kualitas dan kuantitas.

Vivek Kundra lahir di New Delhi, India. Keluarganya yang ingin memperbaiki hidup yang lebih baik, memutuskan untuk hijrah ke AS. Sebelumnya, Kundra adalah Ketua bidang teknologi di Pemerintah Daerah Washington DC, yang dipimpin Gubernur Adrian Fenty.

su
Dominasi orang india dalam dunia IT tidak dapat dipungkiri, sebagian besar teknologi sistem biometrika telah dikembangkan oleh orang india (teknologi yang umum membuat orang dengan menguasai teknologi TI lainnya). Apakah ada hubungan antara pola makan sehari-hari orang india yang selalu minum susu..? (orang jepang yang selalu mengonsumsi ikan, ikan dalam hal ini tidak jauh berbeda dengan susu, bisa membuat orang jadi pintar--> pendapat yang berlaku di masyarakat). Apakah jenis makanan yang menyebabkan orang indonesia tidak muncul ke permukaan..? Hal ini juga masih merupakan tandatanya besar bagi kita semua (orang indonesia).


Komentar FB


Probably Related Article



2 comments:

21Duabelas said...
March 16, 2009 at 8:54 AM

Patut ditiru itu bang, biar kita-kita gak jadi penonton dinegeri sendiri. salut buat mereka.

picas.line said...
March 16, 2009 at 9:47 AM

Terima kasih telah berkomentar,

Iya, beberapa usaha telah dilakukan universitas-universitas di indonesia. Teknologi biometrika telah diterapkan di kehidupan kita sehari-hari, diteliti dan dipelajari akhir-akhir ini.

Related Posts by Categories



Widget by